Selamat Natal dan Tahun Baru 2008

Dari lubuk hati saya yang paling dalam, saya mengucapkan selamat Natal dan Tahun Baru 2008 bagi umat Kristiani dan yang merayakannya, semoga anda dan kita semua berbahagia, amiin….

Pesan : Ciptakan kerukunan umat beragama di Indonesia, bersatulah dan hindari konflik, mari kita bangun Indonesia, Ayo Bangkit Indonesia …!!!

4 Balasan ke Selamat Natal dan Tahun Baru 2008

  1. alex barros mengatakan:

    terima kasih atas ucapannya, tapi apa anda tidak salah nih dari lubuk hati paling dalam. Apa anda muslim yang bener, yang saya tahu muslim tidak mboleh mengucapkan dengan serius ucapan selamat kepada non muslim. apalagi yang terkait dengan ibadah ritual. Indonesia memang harus bangkit dan bersatu. Tapi saya juga tidak setuju kalo muslim ikt-ikutan mengucapkan sesuatu yang dia sendiri tdak mengerti artinya. Saya malah menyampaikan pada saudara-saudara saya yang muslim, kalian tak harus ribet-ribet ngucapkan selamat natal dan tahun baru, kalo kalian tidak mengerti artinya. Kita boleh bersatu untuk hubungan sesama manusia indonesia saja that’s it, tidak lebih. Semua konflik yang ada kan gara-gara orang-orang yang haus kekuasaan atau yang lebih saya kenal dengan politikus kapitalistis. Trims semoga anda benar-benar seorang idealis yang bukan hanya ingin populis.

  2. Andi Gunawan mengatakan:

    @Pr4s
    Tetap semangat, slam kenal
    @Alex Barros
    Salam kenal
    Untuk mengucapkan selamat tentu harus tulus, tidk tulus munfik namanya.
    Menurut saya, anda termasuk orang pesimis, mengucapkan selamat sudah menjadi hal biasa, dalam rangka mempererat hubungan kemanusian (lihat tulisan saya : tentang persahabatan), jadi kita harus bersatu dan bersahabat atas dasar kemanusiaan, lain tidak. Dengan bersatu maka kita akan mudah membangun bangsa dan negara sekaligus menjaga hasil pembangunan dari segala kerusakan akibat konflik (konflik dimulai dari tidak bersahabat).
    Anda bertanya : Apa anda muslim yang bener, yang saya tahu muslim tidak mboleh mengucapkan dengan serius ucapan selamat kepada non muslim. apalagi yang terkait dengan ibadah ritual.
    Anda tahu saya seorang muslim, dan anda bisa baca dari tulisan saya atau manifesto saya “Menjadi Muslim Kontemporer”. Menurut saya mengucapkan selamat hari Natal tidak masalah, karena itu merupakan kelahiran Nabi Isa As yang juga Nabi Umat Islam, seandainya saja kita tahu kapan lahirnya Nabi Ibrahim As atau Nabi Adam As dan kita sepakati hari dan tanggalnya tentu saya akan mengucapkan selamat ulang tahun untuk para Nabi diatas, sebagaimana halnya umat Islam merayakan hari lahir Nabi Muhamad SAW. Saya pribadi tidak ribet untuk ucapan selamat ketik orang berbahagia atau berempati kepada setiap musibah menimpa seseorang.

  3. taufik mengatakan:

    alex barros Berkata:

    Desember 30, 2007 pukul 4:53 am
    terima kasih atas ucapannya, tapi apa anda tidak salah nih dari lubuk hati paling dalam. Apa anda muslim yang bener, yang saya tahu muslim tidak mboleh mengucapkan dengan serius ucapan selamat kepada non muslim. apalagi yang terkait dengan ibadah ritual. Indonesia memang harus bangkit dan bersatu. Tapi saya juga tidak setuju kalo muslim ikt-ikutan mengucapkan sesuatu yang dia sendiri tdak mengerti artinya. Saya malah menyampaikan pada saudara-saudara saya yang muslim, kalian tak harus ribet-ribet ngucapkan selamat natal dan tahun baru, kalo kalian tidak mengerti artinya. Kita boleh bersatu untuk hubungan sesama manusia indonesia saja that’s it, tidak lebih. Semua konflik yang ada kan gara-gara orang-orang yang haus kekuasaan atau yang lebih saya kenal dengan politikus kapitalistis. Trims semoga anda benar-benar seorang idealis yang bukan hanya ingin populis.

    too Bro @alex baros…

    Semua hal yg ingin di ucapkan itu harus dengan Tulus hati, kita sebagai umat beragama harus saling menghormati terhadap umat beragama yang lain, bukan karna kita berbeda agama lantas kita tidak boleh mengucapkan selamat hari raya kepada orang lain yg berbeda agama nya…

    Justru pikiran seperti anda (@alex baros, “yg sdh pasti tdk memakai nama sebenarnya”) yang membuat seluruh umat manusia di muka bumi ini selalu dalam “PERSELISIHAN dan PERMUSUHAN”, maka nya banyak terjadi peperangan di dunia ini, alangkah indah nya jika kita semua dapat hidup “RUKUN” berdampingan.

    Semua perbedaan agama itu se “IZIN” dari Allah Yang Maha Kuasa, coba anda bayangkan…. jika Tuhan “TIDAK MENGIJINKAN” maka di dunia ini tidak akan ada namanya agama…. Tuhan itu Maha Pengasih dan Penyayang, makan nya mengijinkan di dunia ini banyak agama, karena masuknya kita ke “SORGA” atau “NERAKA JAHANAM” itu pilihan kita sendiri (“Allah saja TIDAK MEMAKSA”), bukan kemauan / perintah / paksaan orang lain…

    Cobalah Bro @alex baros untuk bisa “OPEN MIND” bahwa “PERDAMAIAN ITU INDAH” karena pemikiran bro itu datangnya dari si “IBLIS”, jadi lebih baik buang jauh2 pikiran seperti Bro itu…..

    Pesan saya kepada semua Umat Beragama, Kita harus tetap rukun, Saling Menghargai satu sama lain nya walau kita berbeda…………….

Tinggalkan Balasan

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

