Kata Yang Sering Muncul Di Media …

Protret Indonesia hari ini bisa kita saksikan di media-media Indonesia baik cetak maupun elektronik dengan sangat jujurnya plus opini yang tendensius atau berpihak, tahukah anda bahwa rating (yang paling sering banyak muncul) di media-media tersebut ?? Anda bisa tebak ???

Ya … anda benar.. kata  korupsi paling sering banyak muncul di media baik korupsi tingkat RT sampai tingkat lembaga tinggi negara, macam-macam nama korupsi ada korupsi berjamaah di instansi pemerintah, DPR, DPRD, korupsi model bulog gate, korupsi ala BI, dana siluman untuk proyek ABCD, dst .. dst .. lihat sendiri ya di koran atau di TV …

Gimana sich mengatasinya … ini opini saya… maaf yaa.. kalo bikin kaget atau tersinggung (ingat pelaku korupsi harus di hukum berat karena bikin susah rakyat yang udah susah), yang pertama kasih penghargaan berupa  peti mati dan batu nisan, kedua kasih vonis mati, ketiga tembak mati … aduh maaf ya bagi yang korupsi itu opini  saya alasannya biar yang korupsi pada kapok dan punya kesempatan ketemu TUHAN, sambil berfikir apa yang bisa saya korupsi dari Tuhan … jadi maaf yaa.. ini opini saya bukan opini PBB atau Negara-negara Eropa yang nggak ada hukuman matinya …

Apa lagi coba ..ehm … Kriminalitas dan tindak asusila .. ya .. mulai dari jambret, maling, begal, rampok, bunuh, perkosa, narkoba, sabu, ganja, culik, selingkuh, portitusi, dan seabreg persoalan rendahnya tingkah laku manusia Indonesia yang masih jauh dari harapan sebagai manusia sempurna (menurut agama) atau manusia Indonesia seutuhnya menurut GBHN … Kalau kita tanya kepada pelaku kriminal apa alasannya berbuat kriminal ?? pasti dijawab dengan alasan ekonomi, buat bayar sekolah anaklah, buat makan anak binilah, buat isi perutlah dsb. Nah lho kenapa bisa begitu … rakyat pada lapar dan kekurangan, kalau kata orang yang ngakunya waras (dari kawan-kawan LSM, YLBH, kontras, orang yang peduli pada masyarakat urban, atau apalah namanya) itu karena pimpinannya nggak bener banyak mikirin partai politiknya sendiri, mentingin perutnya sendiri, nggak akur alias seneng berantem,  dan korupsiii….

Tapi adalagi yang berbuat kriminal dan tindak asusila karena hobi.. lho koq ada… ya ada abis enak sih .. he.. he… nah yang begini butuh pelajaran, karena kurang ajar … contohnya Roy Marten udah tau dulu ketangkepnya kena narkoba eh .. ketangkep lagi karena narkoba juga, gimanacob???  Musti diingat bener yaa… narkoba bikin susah negara dan merusak generasi, jadi hukumannya musti berat juga kayak di Malaysia dan Singapura, Jangan-jangan karena Roy Marten artis dan banyak tokoh dibalik artis tsb, hukumannya yang sedang-sedang saja … Contoh yang lain berbuat kriminal atau tindak asusila karena hobi ….ya portitusi dan selingkuh … padahal sesuatu ikatan tanpa hukum nggak ada bedanya dengan sapi, ayam  atau kucing … mana ada ayam nikah hehe…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: