Mengoptimalkan Otak Manusia

Volume sel otak manusia lebih dari 5 milyar sel, sedangkan yang sel yang digunakan manusia rata-rata 1%  sampai 2,5% dari total sel tersebut. Bila sel otak manusia yang digunakan sekitar 5% saja maka kemampuan berfikirnya bisa seperti B.J. Habibie atau Einstein bahkan bisa jadi lebih dari kemampuan ke dua ilmuan tersebut.

Untuk mengoptimalkan sel otak, maka sel tersebut harus dirangsang dengan berbagai macam aktifitas, baik itu  berfikir, membaca, menulis, bekerja, olah raga, dan sebagainya. Upaya mengoptimalkan sel otak harus dibarengi dengan asupan gizi yang seimbang seperti protein, vitamin dan unsur lain yang dibutukan oleh sel otak.

Hal yang harus diperhatikan untuk mengoptimalkan sel otak manusia adalah dalam pembentukan sel otak itu sendiri yaitu pada saat bayi dalam kandungan, saat golden age (bayi baru lahir) harus di kasih Asi  dan usia balita harus pula  tercukupi gizinya. Dalam  upaya mengoptimalkan sel otak, menjadi kurang berarti apabila dalam pembentukannya tidak diperhatikan.

Asupan gizi yang paling baik bagi sel otak adalah susu segar, minum susu segar adalah sesuatu yang menjadi keharusan bila hendak mengoptimalkan sel otak kita, karena kandungan gizinya paling memenuhi syarat dibanding asupan yang lainnya.

Mengoptimalkan sel otak yang paling baik adalah meningkatkan aktifitas sel otak dengan cara, yang pertama, selalu berpikir positip, memikirkan hal-hal, ide-ide, konsep-konsep yang positip, yang kedua, menanamkan kepada jiwa kita hal-hal yang positip, yang ketiga,  menanamkan kepada orang lain hal-hal yang posip, yang keempat bertindak positip.

Dengan mengoptimakan sel otak manusia dengan cara di atas maka aktifitas manusia Indonesiadalam pembangunan akan menunjukan kemajuan yang signifikan. Oleh karena itu pemerintah, pemimpin partai, LSM dan elemen bangsa yang lainya harus secara kontinyu menstimulus masyarakat dengan menciptakan berbagai kegiatan positip, dan iklim kondusif dalam melaksankana pembangunan di berbagai bidang. Jadi mari kita tingkatkan penggunaan sel otak kita hingga optimal demi kemajuan bangsa dan negara, Ayo Bangkit Indonesia…!!!

7 Balasan ke Mengoptimalkan Otak Manusia

  1. danny mengatakan:

    kok nggak ada programnya

  2. sukma wijaya mengatakan:

    meng bener bnget bang,,

  3. Hadi Prasetyo mengatakan:

    setahu sy sel otak spt sel otot, yg mana kalo sdh lama tdk digunakan maka akan mengalami pengecilan (athropy)

  4. frandy marolop mengatakan:

    makasih ya buat tulisanaya..
    keren abizz..

  5. hasnah mengatakan:

    ooh..gt y!
    msa iya kita cuma make 1-2,5 %?? wahh! kecil bgt ya. aku mau nanya dunn..
    emangnya bner ga sii..yg sring org bilang klu ‘kemampuan ingatan kita terbatas’?? makasiih. :]

  6. nay mengatakan:

    wah, kurang mendalam nih bos…

  7. fay mengatakan:

    ayo bangkit pemuda Indonesia !
    OPTIMALKAN semua nikmat yg Tuhan beri untuk kegiatan yang positif !
    🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: