Isu Yang Ga Penting…

Ikut komentar untuk Rozenesia tentang Isu Kristenisasi, ini dia selengkapnya :Aku tertarik mau ngomentarin ini blog karena gayanya ngepop, banyak sich isu kristenisasi dengan gaya serius ih serem … Eh sebelumnya … lam kenal yaa.. dari Aku …

Kamu buat blog ini berarti secara tidak langsung telah berpromosi tentang film itu termasuk SMS yang menyuruh umat Islam hati-hati, hebat promosi gratis. Ada istilah Kristenisasi ada istilah Islamisasi, istilah untuk menyebarkan Agama Kristen dan Islam karena kedua agama tersebut adalah agama misi, artinya agama yang harus disebarkan atau dipromosikan tentang kebaikan dan kebenarannya, tentu menurut pemeluknya. Hal yang sangat penting dalam menyebarkan agama tidak dengan cara provokatif atau menyentuh ruang-ruang sensitif yang menimbulkan konflik.

Sedangkan untuk menjaga agar tidak terkena dampak sebuah isu maka pemeluk agama harus mempertahan keimanan dan keyakinan dirinya terhadap agama yang dipeluk baik dari hasl bacaan dan analisis diri sendiri atau bimbingan tokoh agama.

Ada hal yang menarik contoh menyebarkan agama, yaitu agama Islam di Amerika Serikat, dimana jumlah umat Islam meningkat pesat sejak kejadian 9/11 WTC New York, pertama-pertama warga AS bertanya Apa itu Islam atau Muslim, mengapa muslim begitu kejam dengan membunuh orang tidak berdosa, kemudian kedua dari rasa penasaran tumbuh menjadi keinginan untuk mendalami Islam, artinya mempelajari Islam secara obyektif melalui kajian ilmiah tanpa ada provokator yang mendeskriditkan Islam, setelah memahami isi/konten tentang Islam, ketiga justru ingin dibimbing lebih jauh memahami Islam dan berkenalan dengan kehidupan Umat Islam, ternyata kehidupan umat Islam jauh dari prsangka negatif warga AS secara umum, akhirnya banyak warga Amerika yang memeluk Islam.

Hal yang lucu justru ketika suatu agama disebarkan atau dipromosikan oleh pemeluknya, yang kebakaran jenggot justru para pemuka agama lain yang merasa tidak nyaman (apalagi sampai berpindah agama), kenapa??? Ini artinya pemuka agama/tokoh agama tidak mampu menjaga umatnya untuk pindah kelain hati eh … agama, jadi … ah udah dulu yaa kepanjangan… jadi pingin nulis ini diblog-ku salam kenal yaa …

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: