Selamat Tahun Baru 1 Muharam 1429 H

Selamat Tahun Baru 1 Muharam 1429 Hijriah, satu tahun telah berlalu, adakah waktu yang telah kita lewatkan itu terbuang sia-sia?? Ataukah anda masih gamang dengan tiap detik waktu yang harus anda jalankan setiap hari?? Jika kita belum bisa memanfaatkan waktu kita untuk kebaikan maka rugilah kita sebagai manusia.

Menurut teori relativitas, maka umur manusia sangatlah pendek (ingat umur tata surya kita sudah 5 milyar tahun), apakah kita akan buang waktu kita dengan percuma?? Maka gunakanlah waktu kita untuk kebaikan, memberi ruang yang lebih lapang kepada jalan kehidupan, perbanyaklah bertoleransi untuk menghindari konflik, ciptakan surga yang kita kehendaki sesuai aturan-Nya dengan mengubah lingkungan buruk menjadi nyaman untuk di tempati, bukankah surga itu artinya taman atau kebun?? Jadi tatalah bumi ini sebaik-baiknya sesuai mimpi dan harapan anda, jadilah pelopor kebaikan dan berbahagialah Anda dengan segala macam kebaikan itu, sehingga Anda dapat menikmati hidup Anda tiap detiknya….

9 Balasan ke Selamat Tahun Baru 1 Muharam 1429 H

  1. Ram-Ram Muhammad mengatakan:

    Semoga setiap detak jantung, setiap hela nafas dan denyut nadi kita senantiasa dapat dimanfaatkan untuk semakin mendekatkan diri kita kepada-Nya.

    Selamat Tahun Baru 1429 Hijriyyah pak Kyai…
    Salam dari saya

  2. aRuL mengatakan:

    semoga berubah tahun berubah pula tingkah laku kita menjadi lebih baik🙂

  3. Abeeayang™ mengatakan:

    met tahun baru hijriyah, bro…
    tapi kok nggak ada kembang api 👿

  4. izzadwje mengatakan:

    inilah tahun baru yang sejati
    tahun baru umat islam

    met kenal pak andi…..

  5. awan sundiawan mengatakan:

    Salam kenal Pak. Tulisannya bagus.

  6. Fakhrurrozy mengatakan:

    Memang sudah semestinya setiap diri memaknai setiap pergantian tahun dengan Sebuah Perenungan, melihat sejenak ke belakang, hal-hal apa yg kurang dan mesti diperbaiki, termasuk memancang tekad untuk segera berhijrah dari segala sifat-sifat buruk menuju kepada sifat-sifat terpuji, yang bukan sekedar harapan, namun segera diusahakan & diwujudkan dalam ikhtiar nyata dengan senantiasa memohon bimbingan dan pertolongan dari Allah SWT..Insya Allah…amin.

    Salam kenal Pak🙂

  7. Andi Gunawan mengatakan:

    @ Ram-ram Muhamad
    Aku bukan Kyai … soalnya Aku takut tertukar sama kyai slamet yang di Solo hehe..

    @ aRul : Setuju, Tahun 2008 harus lebih baik dari tahun 2007

    @ Abeeayang

    Tahun baru udah lewat yaa … tapi ga apalah .. met tahun baru hijriyah

    So kita rancang tahun yang akan kita lewati nanti menjadi tahun yang lebih baik dari tahun sebelumnya… meskipun tanpa kembang api …

    Dari pada beli kembang api lebih baik beli semen, lalu kita bangun sekolah atau PKBM (Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat) biar anak-anak dan masyarakat kurang mampu menjadi cerdas gimana setuju ga….

    @ izzadwje : met kenal juga,
    Tahun (baru) masehi adalah tahun (baru) bagi umat Islam juga…
    Sebab tahun masehi didasarkan atas revolusi bumi terhadap matahari, sedangkan
    bumi dan matahari adalah ciptaan Tuhan juga.
    Sedangkan Tahun Hijriyah berdasarkan atas peredaran bulan, namun permulaanya
    didasarkan atas hijrahnya N. Muhamad SAW dari Mekkah ke Madinah, sekaligus
    sebagai simbol pindahnya N. Muhamad beserta umat Islam dari yang Batil menuju
    yang Haq, dari gelap menuju terang

    @ Awan Sundiawan : Salam kenal juga pak, Terima kasih atas coment-nya

    @ Fakhrurrozy : Setuju sekali

  8. Ram-Ram Muhammad mengatakan:

    Assalaamu ‘alaikum Kyai.. *maksa*
    Lho, emang Kyai Slamet di solo kenapa?

  9. Andi Gunawan mengatakan:

    Wa alaikum salam,
    itu lho pak Ram-Ram, kyai slamet itu adalah seekor kerbau yang dikeramatkan milik Keraton Surakarta Hadiningrat, dan aku kurang sreg kalau di panggil Kyai, terima kasih atas coment-nya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: