Membangun Negara yang Berkah

 

Sumber daya alam yang melimpah, kekayaan laut yang tak terkira banyaknya, hutan berjuta hektar, bukanlah indikator negara yang berkah, bisa jadi malah sebaliknya.

Negara yang berkah adalah negara yang mampu mengangkat harkat, derajat dan martabat bangsanya karena mampu memanfaatkan sumber daya manusia dengan baik untuk mengelola sumber daya alamnya.

Untuk mengangkat harkat, derajat dan martabat bangsa tidaklah semudah membalikan telapak tangan, perlu kerja keras dari setiap elemen bangsa.

Betapa gagahnya kita, jika harkat dan martabat bangsa Indonesia meningkat, tentu kita harus mempunyai posisi tawar yang sangat baik di berbagai bidang, seperti pendidikan yang berkualitas, perekonomian yang kuat, kehidupan sosial baik, lingkungan yang nyaman, menguasai teknologi tinggi bukan sebagai konsumen tapi sebagai produsen dan sebagainya

Dengan kondisi di atas kita akan dihargai dan dikenal sebagai bangsa yang maju, cerdas dan berkarakter, mampu menjadi teladan dan sumber inspirasi bagi bangsa yang lain bukan menjadi bangsa pecundang dan dilecehkan.

Oleh karena itu marilah kita bangun negara Indonesia ini menjadi negara yang berkah.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: