Ilmuwan yang Disia-siakan

 

Indonesia belum mampu menjadi tuan rumah yang nyaman bagi para Ilmuwan, yang sejatinya ilmuwan-ilmuwan tersebut dapat bekerja sama dengan pemerintah dalam memajukan bangsa dan negara. Dengan pemahaman IPTEK-nya mereka dapat membuat teknologi yang tepat guna serta teknologi yang canggih kebanggan bangsa.

Bukti dari dari ketidak-mampuan tersebut adalah pemutusan hubungan kerja di PT. DI (Dirgantara Indonesia), sedangkan kita tahu bahwa PT. DI adalah tempat berkumpulnya tenaga terampil dan ahli dibidangnya yaitu penerbangan.

Banyak diantara karyawan yang di PHK merupakan lulusan berprestasi dari unversitas luar negeri terkenal dibidang teknologi. Akhirnya setelah PHK mereka ber-diaspora, menyebar ke berbagi Negara dan pekerjaan, bahkan ada diantara mereka yang bekerja tidak sesuai dengan keterampilan yang dimilikinya.

Mencermati kondisi di atas tentu kita berfikir, untuk apa pemerintah atau lembaga lain memberi beasiswa kepada mahasiswa berprestasi ke luar negeri setelah mereka lulus dan bekerja didalam negeri dan ketika ada masalah pada perusahaan yang menampunya (PT. DI) mereka disia-siakan, bukankah keterampilan dan keahlian mereka dapat dimanfaatkan untuk membangun Negara.??? Dan mengapa pula mantan karyawan PT. DI yang tentu saja berkualitas di bidangnya dibiarkan lepas begitu saja untuk bekerja diluar negeri??? Dan mengapa mereka tidak diberikan kesempatan untuk berkarya dengan keahliannya, dengan memberikan modal, dari pada uang rakyat dihaburkan begitu saja untuk hal yang tidak perlu???

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: