Perintah Allah (Bagian 2)

Perintah Allah wajib dilaksanakan oleh rosul sebagai tugas kerosulannya yaitu membawa risalah. Dengan risalah yang dibawanya, rosul memberi contoh ideal kepada manusia, baik contoh dalam berprilaku sehari-hari maupun contoh dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Dengan contoh yang telah diberikan rosul, maka manusia akan mudah melaksanakan perintah Allah karena contoh tersebut berupa petunjuk dan pelaksanaan yang sangat jelas dan terbuka untuk dikembangkan asal memenuhi prisnsip dari ayat-ayat Allah.

Keberhasilan perjuangan Nabi Muhammad SAW dalam memurnikan ketaatan hanya kepada Allah dan dalam menyempurnakan ahlak manusia adalah contoh terbaik dari manusia terbaik. Berbagai rintangan dihadapinya namun rosulullah tetap istiqomah dengan perjuangannya, sehingga berbuah keberhasilan yang menjadi contoh berharga hingga saat ini. Perjuangan disertai pengorban rosululloh dan para sahabat beliau bisa dibaca pada buku tarikh sebagai acuan dalam kehidupan kita.

Keberhasilan yang diraih rosul Muhammad diteruskan oleh para sahabat setelah beliau wafat. Keberhasilan tersebut tidak hanya memperluas wilayah Islam dan menambah jumlah umat Islam, juga kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi yang menyebabkan wilayah Islam sebagai pusat peradaban dunia. Kemajuan tersebut menyebar ke seluruh dunia dan memberi pengaruh kepada peradaban dunia secara keseluruhan, termasuk menjadi motor penggerak peradaban Eropa yang saat itu rakyatnya masih berada dalam zaman kegelapan.

Keberhasilan umat Islam adalah buah dari ketaatannya dalam melaksanakan perintah Allah, ketaatan dan penghambaan diri hanya kepada Allah akan melahirkan jiwa merdeka dan etos kerja tinggi.

Oleh karena itu, tidak ada salahnya umat Islam bangsa Indonesia memiliki etos kerja yang didasari oleh ketaatan akan perintah Allah dalam membangun bangsa dan negara serta dalam mengejar kemajuan bangsa lain.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: