Mewujudkan Orde Pencerahan Indonesia

Momentum 100 Tahun Kebangkitan Nasional Indonesia harus dijadikan titik awal bagi kejayaan Indonesia pada masa yang akan datang, semua elemen bangsa harus mengerahkan daya dan upayanya demi kejayaan Indonesia tersebut.

Langkah strategis yang harus dilakukan bangsa dan Negara Indoensia adalah menempatkan pendidikan sebagai prioritas utama, karena pendidikan mampu mencerahkan bangsa, menjadikan manusia Indonesia berkualitas dan berjiwa besar berbagai persoalan kehidupan bangsa dapat teratasi dengan mudah, ini ditandai dengan adanya aparat pemerintah yang berkualitas dan amanah, serta rakyat yang mampu berdikari, menolong dirinya sendiri, tidak berpangku tangan menunggu bantuan pemerintah.

Langkah strategis ini bisa jadi akan mengubah suatu era atau orde yaitu dari era reformasi menjadi ERA PENCERAHAN INDONESIA. Penamaan era ini menjadi penting karena akan memberi ruh atau semangat yang satu bagi siapapun dalam meningkatkan kualitas bangsanya melalui pendidikan.

Upaya mewujudkan kejayaan bangsa melalui pendidikan harus secepatnya dilaksanakan mengingat tekanan pada era globalisasi ini begitu kuat, satu sama lain diantara bangsa negara di dunia saling mempengaruhi, siapa yang kuat dialah yang mampu bertahan. Jikalau terlambat dalam menempatkan pendidikan sebagai prioritas utama tentu kita khawatir keterpurukan bangsa hari ini menyebabkan hilangnya nama bangsa Indoensia dari pentas dunia, label Indonesia yang mempersatukan kita hanya tinggal nama.

Oleh karena itu setiap elemen bangsa harus menyadari sepenuhnya hal di atas agar mempunyai sikap patriot dan rela berkorban untuk mempertahankan nama Indoensia di pentas dunia bahkan mengharumkannya.

Satu hal yang paling berat bagi manusia adalah rela berkorban, namun untuk kejayaan bangsa dan Negara pada Era Pencerahan, rela berkorban menjadi satu keharusan, tidak ada perjuangan tanpa pengorbanan. Rela berkorban juga menunjukkan cintanya warga kepada negaranya.

Bersambung

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: