Blogger : Rakyat, Politisi dan Selebriti (Artis)

April 24, 2008

Oleh Andi Gunawan

Penilaian kepada blogger dari berbagai komunitas sangat beragam, blogger itu bodoh menurut Ahmad Dhani pentolan Dewa, kata Roy Suryo seorang pakar telematika Indonesia blogger itu pembohong, suka merusak dan mengacak-acak situs, , sedangkan menurut Mohammad Nuh Menteri Komunikasi dan Informatika, blogger itu bukan musuh tapi keluarga dalam mengembangkan dunia teknologi Informasi di Indonesia.

Blogger juga bagian dari rakyat, ia mewakili rakyat banyak dalam menyuarakan nuraninya dalam bentuk tulisan atau media lainnya agar di dengar dan diperhatikan oleh penguasa atau yang berkepentingan atas tulisannya itu. Gagasan yang disampaikan blogger dalam blog-nya bisa berupa pencerahan kepada pengunjung situsnya demi kemajuan bangsa dan negaranya atau bentuk keprihatinannya atas peristiwa yang mengenaskan dengan harapan bahwa kontribusinya dalam bentuk blog membawa perubahan. Bukankah suara rakyat adalah suara Tuhan, Vox Populi Vox Dei.

Baca entri selengkapnya »

Iklan

Hasil SEA Games 2007 Thailand

Desember 17, 2007

Indonesia akhirnya juara ke-empat, lebih baik dari SEA Games 2005 Fillipina saat itu Indonesia juara ke-lima.  Pada SEA Games Thailand Indonesia di bawah Thailand, Malaysia dan Vietnam. Perolehan medali emas Indonesia hanya sepertiga dari Thailand, Baca entri selengkapnya »


Kirim Surat Buat Pak SBY Via Blog Kira-kira Ditanggapi Ga Ya!

Desember 13, 2007

Hari ini saya mau nyoba kirim salah satu blog saya ke situs Bpk Presiden Susilo Bambang Yudhoyono kira-kira ditanggapi ga ya?? Paling-paling dibaca Pak Andi Malarangeng doang, atawa cuma sampai dewan redaksinya aja. Yang jelas saya pengen tahu aja dan pengen tahu apa hasilnya, ngomong-ngomong para blogger lain udah nyoba kirim surat ke Pak Presiden belum Ya??


SEA Games Yang Mendebarkan

Desember 5, 2007

Perhelatan olah raga se-Asia Tenggara ini bagi saya cukup mendebarkan, khawatir Indonesia lebih terpuruk dari SEA Games sebelumnya (no. 5). Kenapa mesti berdebar???

Olah raga bisa dijadikan parameter kualitas suatu bangsa atau kemajuan suatu negara. Perolehan medali untuk Indonesia menjadi kebanggaan tersendiri bagi atlet atau warganya, terlebih yang diperoleh adalah medali emas, ini berarti akan berkumandangnya lagu kebangsaan Indonesia Raya di even tersebut. Dengan berkumandangya lagu Indonesia Raya tentu dapat meningkatkan rasa nasionalisme yang tinggi bagi bangsa Indonesia, yang euphiria-nya bisa dirasakan saat penyerahaan medali. Apalagi jika Indonesia menjadi juara umum sekaligus mampu memecahkan rekor di banyak cabang olahraga, sesuatu yang mengagumkan, sehingga Indonesia disegani oleh negara-negara lain minimal di Asia Tenggara.

Sebaliknya, jika terjadi krisis medali maka kesedihan mendalamlah yang akan di peroleh, lagu kebangsaanpun jadi jarang terdengar, alih-alih menjadi juara umum no urut perolehan medalipun bisa jadi melorot dibanding SEA Games sebelumnya. Efek secara psikologis pun muncul seperti apatisnya warga terhadap even olahraga atau even apapun yang diikuti oleh Indonesia. Jangan-jangan Indonesia akan berjaya kalau olah raganya seperti lomba balap karung, makan kerupuk, panjat pinang atau lari bawa klereng di sendok makan. Ah, sudahilah kekonyolan ini, ayo benahi olahraga di Indonesia, bangunlah dari tidur panjangmu ingat potensi penduduk Inonesia 220 juta. Ayo Bangkiiiitt ….!!!!!


Serum Antibisa Ular

November 28, 2007

Dalam beberapa bulan ini lagi ngetrend tentang pengobatan dengan serum antibisa ular, serum ini selain sebagai penawar ketika digigit ular juga diyakini mampu mengobati beberapa penyakit kronis diantaranya, demam berdarah, rabies, diabetes, asma, kanker dan penyakit yang disebabkan oleh virus , nah untuk lebih jelasnya silakan anda baca di www.kompascommunity.com/index.phpfuseaction=home.detail&id=49261

Untuk sedikit cuplikannya di bawah ini :

Baca entri selengkapnya »


Peswat Tempur

November 20, 2007

Aku suka banget pesawat tempur, pesawat ini sangat mengesankan saya, alasannya tentu bukan karena saya suka perang, tapi pesawat itu akan mampu menjaga wilayah Indonesia yang sangat luas…