Event Ancol Art Festival Diselenggarakan Setiap Bulan

Taman Impian Jaya Ancol memiliki wahana-wahana dan event-event spektakuler, kreatif dan inspiratif, sangat cocok menjadi tujuan wisata keluarga karena bersifat rekreatif dan edukatif. Inilah yang mendasari penulis berkunjung ke Ancol dan menjadi pengalaman tak terlupakan bagi penulis dan keluarga.

Salah satu event yang menarik diantaranya adalah Ancol Art Festival (AAF) yang dulu dikenal dengan Jambore Seni Nasional. AAF ke -16 merupakan event AAF yang paling akhir diselenggarakan bernuansa Yogyakarta, yang digelar selama 10 hari, mulai tanggal 14 – 23 Oktober 2011, dan berlangsung dengan sukses.

AAF yang bernuansa tradisional khas Indonesia biasanya diselenggarakan satu tahun sekali, menurut penulis sebaiknya diubah menjadi setiap bulan dengan agenda yang telah ditetapkan.

Dengan frekuensi penyelenggaraan setiap bulan maka akan banyak seni budaya indonesia yang dapat ditampilkan selama satu tahun. Selain itu AAF yang terjadwal dengan pasti akan memudahkan bagian pemasaran Ancol, biro-biro perjalanan, maskapai penerbangan, dinas pariwisata untuk mempromosikan event ini. Demikian pula dengan sponsor atau biro iklan akan dengan mudah menjadwalkan kapan dukungan akan diberikan atau iklannya akan dipasang.

Dengan ditampilkannya keanekaragaman seni budaya Indonesia pada ajang AAF merupakan bentuk tanggung jawab sosial Taman Impian Jaya Ancol kepada masyarakat, yaitu ikut andil melestarikannya dan mengenalkannya lebih dekat sehingga menumbuhkan rasa memiliki dan mencintai seni budaya Indonesia, yang pada gilirannya akan menumbuhkan pula rasa cinta tanah air dan nasionalisme yang mendasar.

Untuk lebih lengkapnya Silakan Baca di Event Ancol Art Festival Diselenggarakan Setiap Bulan

4 Balasan ke Event Ancol Art Festival Diselenggarakan Setiap Bulan

  1. harga hp mengatakan:

    ooooo gitu yaaa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: